Halaman

Menghilangkan Bau Badan | Beluntas Tuntaskan Bau Badan

Punya masalah dengan bau mulut dan keringat yang menyengat? Sudah mencoba berbagai cara untuk mengatasinya tapi belum berhasil juga?

Beluntas adalah salah satu tanaman gulma yang dianggap remeh tetapi ternyata banyak memiliki khasiat, salah satunya adalah sebagai penghilang bau badan. Daun tanaman beluntas mungkin bisa jadi solusi bagi problem yang meresahkan itu. Tak perlu menganggapnya seperti obat-obatan lain yang harus diminum dengan dorongan air putih. Memanfaatkan daun beluntas untuk menghilangkan bau badan cukup sederhana. Cukup dengan melalap daunnya, bau badan pun bisa disingkirkan atau kapsul beluntas yang kini banyak tersedia.

Sebenarnya tak heran beluntas mempunyai khasiat yang telah disebutkan tadi, karena ternyata tanaman ini mempunyai kandungan kimia alami yang bermanfaat yaitu, alkaloid dan minyak atsiri. Efek farmakologi ini diperoleh dari penggunaan seluruh tanaman segar atau dikeringkan, dan dari daunnya. Daun tanaman ini punya sifat sebagai diaforetik (peluruh keringat); analgesik (penghilang rasa sakit) dan stomakik (obat yang meningkatkan nafsu makan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar